Selasa, 05 April 2016

Bolehkan Iseng Membaca Zodiak?

BOLEHKAH ISENG MEMBACA ZODIAK? 😬😬
.
.ilmu astrologi, yg menghubungkan rasi bintang dengan karakter manusia dinamakan ilmu nujum.
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menggolongkan sebagai cabang ilmu sihir karena menebak-nebak hal ghaib yg Allah rahasiakan. "Siapa yang mempelajari ilmu nujum, berarti dia telah mempelajari sepotong bagian ilmu sihir. Semakin dia dalami, semakin banyak ilmu sihir pelajari." (HR. Ahmad, Abu Daud, Ibn Majah)
Mereka menggunakannya untuk meramal, tdk beda dgn dukun peramal.

Bahaya membaca zodiak:

Para ulama mengharamkan keras zodiak. Sampaipun hanya sebatas membaca untuk iseng, hukumnya terlarang dan terancam tdk diterima shalatnya. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah berpesan, “Barangsiapa yang MENDATANGI tukang ramal, maka shalatnya selama 40 hari tidak diterima.” (HR. Muslim 2230). .

Syaikh Sholih Alu Syaikh hafizhohullah mengatakan, “Jika seseorang membaca halaman suatu koran yg berisi zodiak yg sesuai dhn tanggal kelahirannya atau zodiak yg dia anggap cocok, maka ini layaknya seperti mendatangi dukun. Akibatnya cuma sekedar membaca semacam ini tdk diterima shalatnya selama empat puluh hari.

Syaikh berdalil dgn sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Barangsiapa yang mendatangi dukun atau tukang ramal, lalu ia MEMBENARKANNYA, maka ia berarti telah kufur pada Al Qur’an yang telah diturunkan pada Muhammad.” (HR. Ahmad no. 9532, hasan) .

Menyadari ancaman yg telah disampaikan, yuk kita jauhi rubrik zodiak ataupun tayangan sejenisnya di media cetak & elektronik, sekalipun niat kita HANYA SEKEDAR ISENG, jangan sampai itu menimpa kita hanya mati matian beribadah tapi tdk ada gunanya karna hal yang sepele!

Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar